5 Tips Memilih Susu Kolostrum

5 Tips Memilih Susu Kolostrum

Posted by on Apr 5, 2013 in Kolostrum |

tips memilih susu kolostrumKolostrum telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu untuk pengobatan berbagai penyakit. Dewasa ini, banyak sekali produsen yang menawarkan berbagai macam produk susu kolostrum dengan berbagai varian harga. Di satu sisi, banyaknya varian di lapangan tentu memberikan keleluasaan dalam memilih produk, namun di lain pihak banyaknya varian ini membuat kebanyakan konsumen justru kebingungan memilih produk yang tepat.
Berikut ini adalah tips memilih produk susu kolostrum yang terbaik bagi Anda:

1. Lokasi peternakan

Lokasi peternakan sangat berpengaruh terhadap kualitas kolostrum yang dihasilkan. Kolostrum memiliki konsentrasi nutrisi yang luar biasa pekat. Nutrisi ini tentu saja didapat dari makanan yang dimakan oleh induk sapi semasa kehamilan. Anda tentu bisa membayangkan bila sapi yang diambil kolostrumnya diberi pakan rumput yang tercemar pestisida, atau diberi tambahan hormon. Tentu kandungan kolostrumnya akan tercemari pula oleh zat-zat berbahaya itu bukan?
Itulah sebabnya kita perlu memperhatikan dari mana asal kolostrum yang kita beli. Di New Zealand, sapi diberi pakan dengan cara langsung digembalakan di padang rumput yang bebas pestisida. Selain itu, sapi di New Zealand juga terjamin bebas dari suntukan hormon. Oleh sebab itu maka New Zealand dikenal sebagai produsen susu sapi terbaik di dunia. Pastikan bahwa kolostrum yang Anda beli berasal dari New Zealand.

2. Waktu pengambilan

Kolostum adalah cairan pra susu yang dihasilkan induk mamalia sesaat setelah melahirkan. Seiring dengan waktu, kolostrum yang dihasilkan akan semakin berkurang digantikan dengan air susu biasa. Para ahli menyatakan bahwa kolostrum dihasilkan selama 48 jam pertama setelah kelahiran, namun kolostrum yang terbaik dihasilkan antara rentang waktu 0-6 jam setelah kelahiran. Salah satu produk susu kolostrum yang bahan bakunya di ambil antara rentang waktu 0-6 jam adalah susu c2joy.

3. Kadar Ig-G

Salah satu kandungan yang sangat penting dalam kolostrum adalah Ig-G (Immunoglobulin-G), yaitu zat yang sangat penting bagi kekebalan tubuh. Kebanyakan produk susu kolostrum di pasaran memiliki kandungan Ig-G sebanyak 150mg per sachet. Namun beberapa produk, di antaranya susu kolostrum c2joy, mengandung lebih dari itu.

4. Aditif

Untuk memberi nilai tambah, beberapa produsen susu kolostrum menambahkan aditif berupa mineral atau vitamin pada susu kolostrum yang diproduksinya. Namun demikian, tidak semua tambahan pada susu kolostrum akan memberikan hasil yang bagus. Aditif yang terbaik adalah vitamin atau mineral yang berasal dari susu.

5. Harga

Komponen lain yang harus dipertimbangkan dalam memilih produk susu kolostrum tentu saja adalah harga. Dalam mempertimbangkan masalah harga produk kolostrum, ada baiknya kita mempertimbangkan beberapa hal: dengan harga yang sama, adakah kelebihan produk yang satu dari produk lainnya? Atau dengan kandungan yang sama, adakah yang lebih murah?

Apa Yang Dicari Orang Ketika Mengakses Halaman Ini?

harga susu kolostrum, susu kolostrum terbaik, susu kolostrum yang bagus, merek susu colostrum terbaik, susu kolo, susu kol, sama baguskah semua merk susu kolostrum, produk susu kolustrum, dimana beli colostrum, brand susu colustrum terlaris